Rabu, 02 Januari 2013

SAMPAN AIR NAN MEMIKAT


            REFRESHING, jika mendengar kata yang satu ini, kita pasti memikirkan hal-hal yang menarik. Benar saja, sebagai manusia yang beraktivitas, pastinya kita memiliki rasa jenuh. Rasa jenuh hanya bisa dihilangkan dengan hal-hal yang membangkitkan semangat. Salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa jenuh ialah pergi ke tempat permainan.
Kawasan Lubuk Minturun yang diberi nama ”Lumin Park” menyediakan berbagai fasilitas bermain. Fasilitas ini tentunya dapat dinikmati oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Permainan yang terkenal di sini diantaranya adalah permainan sampan air.
Lumin Park ini merupakan area bermain yang banyak diminati oleh masyarakat Kota Padang. Setiap sabtu dan minggu tempat ini ramai didatangi oleh pengunjung. ”Setiap sabtu dan minggu banyak pengunjung yang datang. Biasanya mereka ingin menikmati permainan sampan air karena mayoritas pengunjung adalah anak-anak,” ujar Andri Harwanto, Operator Cadangan Sampan.
Permainan sampan air di Lumin Park ini diminati sekitar 70% karena mayoritas pengunjungnya adalah anak-anak. Sampan yang dilengkapi dengan pengayuh ini mampu memikat hati para pengunjung. Alhasil, mereka rela mengocek saku untuk menikmati fasilitas permainan yang satu ini.
Meneliti area bermain di kawasan Lubuk Minturun ini, ternyata area bermain ini sudah lama beroperasi. ”Area bermain ini sudah direncanakan untuk dibangun sekitar tahun 1998 dan mulai beroperasi sekitar tahun 1999,” ujar Andri Harwanto. Ia juga menambahkan, bahwa alat-alat bermain yang tersedia di tempat ini dilengkapi secara bertahap.
Wah, hebat sekali. Area bermain yang telah beroperasi sejak tahun 1999 ini, sampai sekarang mampu memikat hati para pengunjung. Tentu saja, segala jenis permainan yang tersedia selalu dijaga dengan sebaik mungkin. Mulai dari kualitas alat-alat bermain sampai hal-hal lainnya, seperti kebersihan dan keramahan para pekerja.
”Kami selalu berusaha menjaga kualitas alat-alat permainan yang ada di sini. Seperti sampan air, kami selalu melakukan usaha pengontrolan sampan sebulan sekali, membersihkan kolam serta jembatan, sehingga kebersihan tetap terjaga. Kami juga berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung,” ujar Andri Harwanto.
Permainan sampan air ini dibuka mulai pukul 08:00 hingga pukul 18:00 WIB. Para pengunjung yang ingin menikmati permainan sampan air hanya dikenakan biaya Rp. 10.000,00/ orang. ”Untuk biaya, kami hanya mematok harga sekitar Rp. 10.00,00/ orang dan khusus untuk anak-anak diberikan fasilitas bermain gratis,” tutur Andri Harwanto.
Lumin Park, selain menjadi obat penghilang rasa jenuh bagi para pengunjung, juga menjadi ladang penghasilan bagi para pekerja. Para pekerja setiap harinya mampu mengantongi uang sekitar Rp.190.00,00. ”Alhamdulillah, area bermain ini jauh dari gunjingan, sehingga bisa menjadi obat penawar jenuh dan ladang penghasilan bagi kami para pekerja,” ujar Andri Harwanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar